MAGELANG – Wadah suporter PPSM Magelang, Gate 1, bakal ikut melawat ke kandang Persak Kebumen, pagi ini (8/8). Dengan kekuatan 500 orang lebih, mereka ingin mendampingi PPSM Magelang U-17 (Junior) bertanding melawan Laskar Joko Sangkrip, di Stadion Chandradimuka Kebumen sore ini. Laskar Macan Tidar Muda ingin merebut kembali capolista Grup 4 Piala Soeratin U-17 2018 Jawa Tengah yang direbut Persis Solo dengan selisih satu pertandingan.

“Dengan semangat yang kami berikan dari pinggir lapangan, semoga puncak klasemen bisa kami raih lagi,” kata Koordinator Gate 1 Bagus Prasetyo kemarin. Ditambahkan Divisi Tour Gate 1 Ilham S, untuk awayday ke Kebumen, pihaknya menarik iuran Rp 60 ribu.

Keberangkatan akan dilakukan dari Stadion Abu Bakrin Kota Magelang pukul 09.00. “Setidaknya yang sudah konfirmasi hingga sore ini (kemarin), bakal diberangkatkan dua bus besar, belasan kendaraan pribadi dan sekitar 50 sepeda motor,” tuturnya.

Sementara itu Pelatih PPSM Junior Ari Mustiantoro meminta para pemainnya untuk mewaspadai kebangkitan tuan rumah. Hal ini mengingat Persak tak sekalipun menang di putaran pertama, baik laga kandang maupun tandang.
“Kita perlu waspada bangkitnya tuan rumah. Saya sudah minta anak-anak jangan meremehkan tim lawan atau santai-santai dalam pertandingan nanti,” pinta pelatih yang akrab disapa Dandung ini.

Dengan raihan delapan poin dari empat kali bertanding, PPSM Magelang harus melorot ke peringkat kedua. Capolista diduduki Persis Solo dengan 11 poin hasil dari lima pertandingan. Harapannya, raihan poin penuh saat melawan Persak bisa membawa PPSM kembali pemuncak klasemen.

“Dalam menghadapi Persak nanti, kami target poin penuh. Optimistis mampu diraih, mengingat kondisi tim saat ini bagus dan pemain pun fit setelah ada jeda sekitar 10 hari,” ungkapnya.

ASN yang berdinas di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkot Magelang ini mengaku tidak mempunyai strategi khusus. Dia hanya meminta asuhannya enjoy dalam bermain. Karena bagaimana pun dua tim tersebut pernah bertemu dalam putaran pertama dengan skor 1-0 untuk PPSM.

“Saat bermain di Stadion Moch Soebroto, kami terus diserang Kebumen. Harapannya nanti kami yang menyerang terus dan jangan kasih peluang ke tuan rumah. Jangan mudah kehilangan bola, justru kami ingin menciptakan gol lebih dulu,” jelasnya.

Untuk starting eleven, diperkirakan tidak jauh berbeda dari laga-laga sebelumnya. Alfiandhi, Gilang Bagus, dan Adams Roly bakal kembali dipasang sebagai trisula di depan. Hanya saja untuk pemain tengah ada sedikit rotasi, di mana Fauzan absen karena terkena akumulasi kartu di partai sebelumnya.

Posisi Fauzan yang mencetak gol ke gawang Persak Kebumen akan diisi Daffa Muthi. Daffa akan bekerja sama dengan Nur Ridho, Klasobo Bandhu, Dava Haikhel, dan Abdi Malik. Barisan belakang diperkuat Ilham Jaya, Irzal Wiedy, dan M Zulfan, serta penjaga gawang Ahmad Nashruddin. (dem/laz/fn)