JOGJA – Kabar baik datang dari kubu PSIM Jogja. Gelandang bertahan Raymond Tauntu dinyatakan sudah sembuh dari sakit. Raymond, menjadi salah satu pemain yang dibawa Laskar Mataram dalam menghadapi laga away melawan Mojokerto Putra, Jumat (10/8).

Pemain berdarah Bugis tersebut sebelumnya absen dilaga melawan Blitar United, di Cilacap dan harus tinggal di Jogja guna penyembuhan.

Namun, bermain di Stadion Gajahmada, markas dari Mojokerto, tiga pemain lain masih absen. Mereka yakni M Arifin, Arief Toeminz, dan Candra Lukmana. Ketiganya tidak masuk dalam 18 pemain yang dibawa ke Mojokerto.

Kembalinya Raymond menjadi angin segar bagi skuad Laskar Mataram. Gelandang  dengan kekuatan tendangan cukup baik ini bakal kembali berduet bersama Yoga Pratama, dalam menjaga lini tengah PSIM.

“Raymond menjadi bagian skuad yang kami bawa ke Mojokerto,” terang pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak, kemarin (8/8).

Kehadiran Raymond, diharapkan bisa menutup celah dalam menghadang serangan-serangan tuan rumah. Bila dilihat berdasarkan klasemen sementara di wilayah timur Liga 2, skuad parang biru wajib mewaspadai permainan Laskar Mojopahit yang kini bertengger dipososi ke-4.

Apalagi, saat bermain di Stadion Sultan Agung diputaran pertama, Laskar Mataram cukup kesulitan menciptakan gol sehingga laga berakhir dengan skor kacamata.

Berkaca pada kekalahan terakhir, klub asal Jawa Timur tersebut dipastikan akan memberi kejutan. Permainan cepat, keras, dan rapat harus menjadi perhatian serius Edo Pratama dkk. Praktis, Bona harus bisa meramu skuad, agar berhasil meraih hasil maksimal pada laga nanti.

“Tentu kami tidak ingin kesalahan di Cilacap terulang,” kata Bona.
Berikut ini 18 Penggawa yang diboyong PSIM ke markas Mojokerto Putra. Mereka adalah Ivan Febrianto, Ritonga, Riskal Susanto, Ayub Antoh, Edo Pratama, Risman, Fandy Edy, Nanda Bagus, Rifky, Raymond Tauntu, Pratama Gilang, Hendika Arga Permana, Yoga Pratama, Sulthon, Supriyadi, Hendri Satriadi, Ismail Haris, dan Hasan Basri. (bhn/ila)