LONDON – Chelsea mengakhiri rangkaian turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 dengan kemenangan. Namun kemenangan itu baru bisa mereka raih lewat drama adu penalti.

Dilansir dari jawapos.com, Chelsea yang bermain di markasnya, Stamford Bridge Stadium, Rabu dini hari (8/8) sempat ditahan imbang sepanjang waktu normal. Meski sudah memainkan penggawa andalannya Willian, Eden Hazard, Olivier Giroud, dan Jorginho, The Blues tetap gagal membobol gawang Lyon kawalan Anthony Lopes.

Setelah imbang selama 90 menit, laga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. Chelsea lebih beruntung karena satu pemain Lyon gagal menceploskan bola. Pemain yang dimaksud adalah Pape Diop. Tendangannya ke sisi kiri gawang dapat ditepis oleh Robert Green.

Lyon hanya mencetak empat gol melalui Jordan Ferri, Marcelo, Amine Gouiri, dan Kenny Tete. Sementara Chelsea menorehkan lima gol berkat Jorginho, Ross Barkley, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, dan Eden Hazard.

“Kami sudah melakukan kerja keras. Hasil terbaik akan segera tiba dalam dua hingga tiga bulan ke depan. Saat ini, tim sudah bermain bagus. Saya puas dengan kinerja mereka,” ucap pelatih Chelsea Maurizio Sarri. (jpc/ila)