SLEMAN – Universitas Islam Indonesia (UII) memberangkatkan Tim Bantuan Medis ke Lombok (7/8). Tim terdiri dari dua dokter, satu perawat, dan tiga mahasiswa Tim Bantuan Medis Mahasiswa (TBMM) Fakultas Kedokteran UII.

Rektor UII Fathul Wahid mengatakan langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Lombok.‘’Kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Lombok,’’ ujar Fathul.

Penerjunan relawan tersebut menurut Fathul merupakan ikhtiar UII menyampaikan empati. Menolong korban gempa di Lombok.”Relawan medis tersebut diharapkan bisa menjadi mata UII di lokasi bencana. Semoga bisa meringankan beban korban dan menginfokan yang dibutuhkan para korban,” kata Fathul.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Keagamaan Fakultas Kedokteran UII Nur Aisyah Jamil mengatakan tim tersebut merupakan tahap pertama. Akan ada pengiriman selanjutnya.”Insya Allah Senin depan kami akan mengirimkan relawan lagi seperti dokter spesialis anestesi dan lainnya,” kata Nur.

UII sudah berkoordinasi dengan RSUD Lombok Utara agar relawan UII bisa terjun membantu para korban sesampainya di Lombok. Pelepasan berlangsung di Auditorium Fakultas Kedokteran UII. (ita/iwa/fn)