Mulai Berlatih Bersama Skuad PSS Sleman

SLEMAN – Christian ‘EL Loco’ Gonzales mulai berlatih bersama skuad PSS Sleman, setelah statusnya disahkan oleh PT LIB. Melawan Madura FC di Stadion Sumenep, Jumat (10/8) mendatang, belum ada jaminan bagi El Loco untuk bisa masuk dalam starting eleven.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menjelaskan, selama proses kepindahannya belum terealisasi, Gonzales tidak melakukan latihan secara reguler bersama tim. Sehingga dibutuhkan adaptasi untuk mengembalikan stamina bagi pemain berdarah Uruguay itu.

“Dia akan menjalani latihan, namun untuk sementara tidak banyak dengan bola untuk meningkatkan stamina fisiknya,” kata Seto yang ditemui usai latihan di Lapangan UNY, Senin (6/7).

Meski telah berumur, keberadaan Gonzales di skuad Super Elang Jawa dalam mengarungi putaran kedua Liga 2 memiliki peran vital. Seto menilai, pengalamannya pada pertandingan-pertandingan penting sangat dibutuhkan PSS Sleman. “Dengan pengalaman dan cara dia bermain, akan sangat membantu tim,” jelas Seto.

Disinggung mengenai peluang Gonzales bermain di laga away di Madura, Seto mejelaskan masih harus menunggu rekomendasi dokter dan tim fisik. Meski ada kans untuk bermain, besar kemungkinan tidak akan dari awal. ”Kans ada, tapi bisa jadi bermain dari bench,” terangnya.

Sementara itu, Gonzales sendiri mengaku cukup senang bisa secara resmi memperkuat PSS Sleman di putaran kedua. Diakui, memang ada kendala fisik dan adaptasi bersama rekannya di PSS. “Selama tidak main kan saya latihan sendiri saja. Sekarang sama pemain lagi, harus menyesuaikan fisik dan cara bermain,” terangnya.

Penyerang Timnas Indonesia ini menargetkan bisa bermain secara reguler bersama skuad Super Elja, untuk kemudian membawa ke Liga 1. Apalagi saat ini PSS Sleman berada di puncak klasemen Liga 2. “Target bisa terus bertahan di puncak dan lolos ke Liga 1,” jelasnya.

Sementara itu detik-detik penutupan transfer Liga 2, PSS mendatangkan satu pemain lagi di posisi bek tengah, Rian Maziar. Sebelumnya, Rian bermain untuk Martapura FC di putaran pertama Liga 2. Dia juga pernah memperkuat Persita Tanggerang.

“Untuk Rian terus kami pantau dan secara adaptasi cukup baik,” kata Seto. Sementara sebelumnya PSS Sleman telah mendatangkan tiga pemain baru yakni Jodi Kustiawan, Amarzukih, dan Tri Hamdani. (bhn/laz/mg1)