SLEMAN – Rentetan gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan tidak mengganggu jadwal penerbangan rute Jogjakarta-Lombok. Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Jogjakarta Liza Anindya memastikan rute tersebut tetap beroperasi secara normal.

Berdasarkan data PT Angkasa Pura I, hanya ada satu jadwal penerbangan dari Jogjakarta menuju Lombok. Maskapai tersebut adalah Lion Air yang melayani penerbangan lintas pulau ini. Bahkan Minggu malam (5/8), pesawat tetap diberangkatkan pasca gempa bumi di NTB.

“Tidak mengganggu operasional penerbangan dari Jogjakarta menuju Lombok. Jumlah penerbangan hanya ada satu kali penerbangan saja, Lion Air JT 274 dan semalam tetap dapat diberangkatkan,” jelasnya Senin (6/8).

Berdasarkan komunikasi terakhir, Bandara Lombok Praya NTB juga tetap beroperasi normal. Tidak hanya NTB, gempa bumi 7 skala richter (SR) tersebut juga terasa hingga ke Bali. Namun dipastikan operasional di kedua bandara Lombok dan Bali tidak terganggu.

“Bandara di Lombok dan Bali tetap operasional, kami terus menjalin komunikasi untuk mendapatkan informasi terbaru,” ujarnya. (dwi/ila)