GRAFIS HERPRI KARTUN/RADAR JOGJA

Liga 1 maupun Liga 2 telah menyelesaikan putaran pertamanya. Sementara Liga 3, baru saja memasuki musim perdana. Berbagai capaian beragam diraih empat tim di DIJ.

BAHANA,

Capaian positif diraih tim asal DIJ yang kini tengah mengarungi Liga 2 Indonesia, PSIM Jogja dan saudara mudanya PSS Sleman. Mereka cukup kompetitif untuk bersaing bersama 10 tim lain yang berada di klasemen Grup Timur Liga 2.

Melihat capaian yang diraih selama putaran pertama, peluang untuk berada di empat besar bagi kedua tim terbuka lebar. PSS Sleman kini berada di posisi runner up di bawah Madura FC. Kedua tim hanya berselisih satu poin. Super Elja mengukuhkan nilai 22 dari tujuh kemenangan, 1 seri dan tiga kekalahan.
Begitu juga dengan Laskar Mataram. Tim kota Jogja ini tampil cukup mengejutkan. Mengawali laga dengan nilai minus 9, PSIM Jogja kini berada di papan tengah posisi 5 dengan raihan poin 15.

Skuad asuhan Bona Simanjuntak ini mampu menang di tujuh laga dan hanya menderita satu kekalahan. Sedangkan sisa laga dicapai dengan hasil seri. Andaikan PSIM tidak mengawali laga dengan poin minus, 24 poin sudah cukup membawa PSIM untuk sementara berada di puncak klasmen.

Begitu pula dengan saudara termuda Persiba Bantul yang tengah berjuang ke Liga dua. Laga perdana Laskar Sultan Agung dicapai dengan kemenangan. Dengan susah payah, Slamet Widodo dkk mencatatkan kemenangan atas Persipur Purwodadi di Stadion Sultan Agung (SSA).

Nasib tragis justru dialami pada tim musafir Liga 1, PS Tira yang kin bermikim di Bantul. PS Tira kini menjadi penghuni dasar zona degradasi. Dari 17 laga dilakoni, Young Warriors hanya mampu meraih lima kali menang dan menderita 10 kekalahan. Start buruk diraih Manahati Lestusen di awal putaran kedua. PS Tira harus menelan kekelahan dramatis atas tamunya Persib Bandung. (bhn/din/mg1)