JOGJA – Pencoretan Hisyam Tolle dari skuad PSS Sleman, tampaknya direspons PSIM Jogja. Dengan status bebas transfer, kesempatan Laskar Mataram untuk menggaet Tolle sangat terbuka lebar. “Selama pemain bersangkutan free, tidak salahnya kami nego. Dan Tolle bisa kami pertimbangkan untuk ke PSIM,” tutur Manajer PSIM Erwan Hendarwanto, Rabu (1/8).

Erwan sendiri mengaku terkejut eks kapten PSS tersebut didepak dari skuad. Karena menurut Erwan, Tolle merupakan sosok pemain berkualitas. Apalagi, posisi Tolle susuai dengan kriteria yang tengah dicari oleh PSIM Jogja saat ini.

”Tolle bagus, siappun pelatihnya pasti masuk tim,” ujar Erwan.

Dia menyebut dalam bursa transfer ini ada tiga sektor yang menjadi incaran manajemen untuk memasukkan pemain baru. Posisi tersebut yakni, bek kiri, gelandang bertahan dan striker. Di lini pertahanan PSIM sangat bergantung pada kuartet Riskal Susanto, M Arifin, Edo Pratama dan Fandy Edy.

Manajemen PSIM sendiri kini tengah negosiasi terhadap sejumlah pemain. Dia menyebut salah satunya adalah eks PSCS Cilacap dan Persis Solo yang kali terakhir bermain di Persik Kendal, Risman Maidullah. “Risman sudah free transfer jadi kami nego. Kalau Tri Handoko memang kami minati tapi ternyata masih terikat dengan Persis,” jelasnya.

Untuk bisa merekrut Tolle, PSIM Jogja memang harus bersaing dengan sejumlah klub yang mengingkan servisnya. Saat ini Tolle mengaku sedang menunggu tawaran dari sejumlah klub baik itu Liga 1 dan Liga 2. ”Ada klub Liga 1 asal Sumatera yang sudah kontak saya. Termasuk klub asal Jawa,” jelasnya.

Saat disinggung ketertarikan bermain dengan tim rival PSS, pria asal Makassar itu menjawab tidak masalah. Dia akan bersikap professional. Apakah nantinya dia akan menerima tawaran masuk dari PSIM? ”Doakan saja,” jawabnya. (bhn/din/mg1)