PURWOREJO-Memiliki usia lebih dari 1.000 tahun menjadi salah satu dasar penentuan Kabupaten Purworejo sebagai tujuan kegiatan Benchmarking to Best Practice Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Dengan usia yang sedemikian tua, mereka meyakini jika Purworejo memiliki banyak kelebihan yang bisa diadopsi.

Bupati Pringsesu Sujadi mengatakan itu saat bersama rombongan dan diterima Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (1/8). Sujadi membawa 40 pejabat eselon IV-A dan IV-B Pemkab Pringsewu. Mereka melakukan benchmarking to best pratice dengan lokus Bappeda dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Purworejo.

Rombongannya berada di Purworejo selama lima hari dan menggali manajemen strategis sebagai rangkaian pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (diklatpim) IV Pemkab Pringsewu. “Kami memang terus belajar dan berharap bisa melakukan peningkatan sumberdaya manusia,’’ ungkap Sujadi.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti sendiri mengaku tersanjung dengan ungkapan dan pemilihan lokus benchmarking Diklatpim IV Pemkab Pringsewu. Dia berharap pemilihan Pemkab Purworejo sebagai lokus kegiatan ini, benar-benar sesuai harapan dan memberikan manfaat. Selain itu, Sujadi memiliki kedekatan dengan almarhum dengan Kelik Sumrahadi (suami Yuli Hastuti, bupati Purworejo periode 2005-2010,Red).”Sehingga seperti saudara,” ujar Yuli Hastuti. (udi/din/mg1)