KUNINGAN- PSS Sleman terus menguntit pemuncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 Indonesia Madura FC. Itu setelah Super Elang Jawa-julukan PSS Sleman sukses meraih tambahan tiga angka dari tuan rumah Persiwa Wamena dalam laga di Stadion Mashud Wisnuputra, Kuningan Senin (30/7).

PSS Sleman menang 1-0 lewat gol semata wayang Slamet Budiono melalui tendangan saltonya ketika pertandingan baru berjalan di menit ke-9. PSS Sleman hanya selisih satu poin dengan Madura FC. Di posisi runner up PSS Sleman mengumpulkan poin 22. Sementara Madura FC yang mengandaskan perlawanan Persiba Balikpapan kini mengumpulkan nilai 23.

Dalam pertandingan tersebut, PSS Sleman sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Namun, kondisi lapangan yang buruk, membuat permainan PSS Sleman menjadi tidak berkembang. Sejumlah peluang dari kaki I Made Wirahadi, Budiono dan Rifal Lastori berhasil dipatahkan barisan pertahanan Persiwa.

Usai laga pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara bersyukur atas raihan kemenangan di laga pamungkas putaran pertama ini. Hasil ini pantas disyukuri karena bisa mengamankan tiga angka penting di laga terakhir.

Seto mengatakan faktor lapangan menjadi penyebab permainan skuad asuhannya jadi kurang berkembang. Akibat rumput yang kurang baik, pemain kerap melakukan kesalahan individu. ”Tapi bagaimanapun juga kami tetap mengapresiasi kerja keras pemain,” terangnya.

Selanjutnya, kata Seto, PSS Sleman akan melakukan evaluasi terhadap tim, dalam menghadapi laga putaran kedua nanti. Diakui, PSS masih terdapat sejumlah kekuarangan pada PSS Sleman, sehingga nantinya akan menjadi bahan evaluasi. ”Putaran kedua akan semakin ketat. Yang jelas kami akan mengevaluasi tim untuk langkah yang lebih baik,” ujarnya. (bhn/mg1)