SLEMAN-Sebanyak 27 tim ikut ambil bagian dalam Kejurnas Junior Rugby Sevens di Stadion Pancasila UGM, Sabtu (28/7).

Kejurnas ini merupakan pertandingan rugby antar kelompok usia (KU) dengan mengusung tema rugby membangun karakter. Kegiatan ini juga dalam rangka mencetak pemain-pemain berkualitas sejak usia dini.

PRUI (Persatuan Rugby Union Indonesia )DIJ ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kejuaraan yang mempertandingkan KU-10 sampai KU-16 ini. Dari keseluruhan pertandingan yang digelar, pemenang dari masing-masing kategori usia adalah Gunungkidul Rugby Club DIJ (KU-10), Komodo DKI Jakarta (KU-12), Spensaka Rugby DIJ (KU-14 Girls), Komodo DKI Jakarta (KU-14 Boys), Komodo DKI Jakarta (KU-16 Girls), dan Merapi Rugby Club (KU-16 Boys).

“Kami puas menggelar kejuaraan ini sekaligus bekal untuk jadi tuan rumah Kejurnas KU-21 yang akan digelar akhir tahun ini,’’ kata Ketua PRUI DIJ Mahfudin.

Kejuaraan ini semakin meriah karena Tim Nasional Rugby Sevens Indonesia yang sedang menjalani pelatnas di Pantai Parangtritis menyempatkan hadir. Manager Timnas Rugby Indonesia Doedi Gambiro meminta dukungan bagi timnas yang akan bertanding di Asian Games mendatang. (mg5/din/mg1)