JOGJA- Sebanyak 18 pemain diboyong pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak dalam laga tandang ke Stadion Soepriyadi Kota Blitar menghadapi Blitar United, Senin (30/7). Skuad Laskar Mataram sudah bertolak ke Kota Lahar-julukan Kota Blitar, Sabtu (28/7).

Skuad yang dibawa ini merupakan pemain-pemain inti yang turut memberikan kemenangan dari PSS Sleman dalam laga derby DIJ di Stadion Sultan Agung (SSA), Kamis (26/7) lalu. “Pemain- pemain memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih poin penting di Blitar,’’ kata Bona Simanjuntak.

Para pemain yang dibawa adalah Ivan Febrianto dan Ritonga ( kiper), pemain belakang ada Riskal Susanto, Ayub Antoh, Edo Pratama, Arifin, Fandy, Nanda, dan Crah Angger. Pemain tengah terdiri dari Raymond Tauntu, Wawan, Handika Arga, Yoga Pratama, dan Fachri. Sedangkan pemain depan bermaterikan Supriyadi, Hendrico, Ismail Haris, dan Arif.

Di kubu Blitar United, hasil manis menjadi target utama untuk menutup laga putaran pertama Liga 2 Indonesia 2018 Grup Timur. Dua kekalahan beruntun dalam laga tandang, membuat skuad Blitar United, harus all-out mengakhiri laga pamungkas putaran pertama dengan tiga poin. Syaratnya, tim berjuluk Laskar Kuda Merah harus menaklukkan PSIM Jogja di kandang sendiri.
Suntikan motivasi dan strategi menumbangkan Laskar Mataram. Kekalahan dari PSS Sleman (2-0) dan Persigo Semeru FC (1-0), menjadi bahan evaluasi menyeluruh tim pelatih. “Anak-anak dalam kondisi siap bertarung,’’ jelas Asisten Pelatih Blitar United Bonggo Pribadi.

Berdasarkan catatan laga kandang selama putaran pertama, skuad Blitar United belum pernah kalah. Yakni, dua kali menang dan tiga kali seri. Mulai menjamu PSBS Biak (3-1), Persegres Gresik United (1-1), Madura FC (1-1), PS Mojokerto Putra (2-1), hingga Kalteng Putra (1-1). Dengan catatan positif bermain di Stadion Soepriadi, Laskar Kuda Merah harus optimistis menggenggam erat tiga poin di kandang.

Usai menelan dua kali kekalahan dalam laga tandang, posisi Blitar United (15 poin) harus berada di papan tengah, alias peringkat keenam. Sedangkan, Laskar Mataram menempel ketat di bawah Blitar United dengan koleksi 12 poin. Jika tidak ingin disalip Hendika Arga Permana dkk, Aditiya Wahyudi dkk harus menunjukkan permainan terbaiknya dalam laga besok. (bhn/din/fn)