Hendika Arga Permana,25, menjadi pahlawan kemenangan PSIM Jogja atas PSS Sleman. Kemenangan yang sangat berarti bagi Laskar Mataram. Terlebih mereka bermain dihadapan pendukung sendiri. “Gol itu saya tujukan bagi suporter yang tak henti-henti memberi dukungan,” kata Hendika Arga usai laga.
Hendika Arga, merupakan kapten Laskar Mataram. Pemain kelahiran Batul, 1993 ini sudah empat tahun ini mengenakan jersey parang biru. Arga salah satu pemain cukup konsisten di skuad PSIM Jogja. Mengenakan nomor punggung 8, Arga menjadi motor serangan PSIM Jogja.

Bersama Supriadi dan Hendri Setriadi, Arga bahu membahu menjadi pengggerak untuk memberi gol bagi PSIM. Bahkan, di saat striker Ismail Haris buntu dalam menciptakan gol, Arga kerap menjadi pemecah kebuntuan tersebut.

Seperti yang dilakukan Kamis (26/7). Saat PSIM Jogja kesulitan membongkar pertahanan PSS, Arga tampil sebagai pahlawan. Umpan menyilang Supriyadi, dikontrol dengan baik. Dengan sedikit gocekan Arga, melepaskan tembakan keras terarah. Bola mengarah Ega Rizky sempat diblok. Namun, blok kurang kurang sempurna menyebabkan bola meluncur ke gawang.

Satu gol tersebut, membuat sesisi stadion bergemuruh. Arga merayakan gol mengarah kepada Brajamusti. “Tentu sangat senang bisa menciptakan gol melawan rival,” ujarnya.

Atas raihan tersebut, PSIM Jogja naik ke posisi tujuh dengan poin 12, menggeser Persiba Balikpapan. Kemenangan tersebut, menjadi modal penting bagi PSIM Jogja untuk away ke kandang Blitar United. (bhn/din/fn)