MAGELANG – Digunakannya Stadion H Moch Soebroto Kota Magelang untuk PORAD 2018 membuat jadwal pertandingan PPSM Magelang Junior (U-17) harus berubah. Jika biasanya Tim Macan Tidar Muda ini bermain sore hari dalam Piala Soeratin U-17 Jateng 2018 Grup 4, saat menjamu Persak Kebumen mereka harus bermain malam hari.

“Alhamdulillah bisa bermain di Stadion H Moch Soebroto, meski malam hari. Dari pada harus memakai stadion di Temanggung,” kata Humas PPSM Magelang Junior Pudijaya Selasa (25/7).

Pria berambut kribo ini mengaku pihaknya harus mengeluarkan biaya ekstra untuk pertandingan ini. Karena biaya sewa stadion harus ditambah pengeluaran untuk listrik. “Mudah-mudahan dukungan suporter bisa lebih banyak. Karena ini main malam hari. Kick off pukul 18.30,” tuturnya.

Pelatih PPSM Magelang Junior Ari Mustiantoro menjelaskan, timnya sudah dalam kondisi siap bertanding. Kalau laga-laga sebelumnya sempat grogi, kali ini ia menekankan anak asuhnya dapat bermain lebih enjoy. Apalagi ditonton ribuan suporter setia yang datang ke stadion.

Hanya saja, dia sedikit merasa khawatir pada mental pemain yang akan bertanding di malam hari dengan suasana yang berbeda. “Anak-anak belum pernah bermain di malam hari. Bahkan latihan pun belum pernah malam hari. Tentu suasananya akan berbeda dibanding main sore hari. Mungkin nanti ada pengaruh,” tuturnya.

Untuk starting XI nanti, ia menyebutkan tidak akan jauh berbeda dari laga-laga sebelumnya, yakni berformasi 4-2-3-1. Hanya saja, ada satu pemain langganan starter yang bakal absen, karena mendapat akumulasi kartu saat main di Klaten. (dem/laz/fn)