SLEMAN – Menghadapi dunia pemasaran digital, Karang Taruna Bhaktiloka Desa Condongcatur menggelar talkshow Digital Marketing. Acara di Balai Desa Condongcatur, Depok, Sleman, Minggu (22/7).
Bertema The Power of Digital Marketing, acara dihadiri lebih dari 50 peserta. Berasal dari kelompok pemuda perwakilan sub unit karang taruna padukuhan, dan seluruh pengurus karang taruna Desa Condongcatur.
“Bahkan ada peserta yang hadir dari luar Desa Condongcatur. Di antaranya pemuda dari Mlati dan Seyegan,” ujar Ketua Umum Karang Taruna Bhaktiloka Desa Condongcatur Udit Bagaskoro SE.

Udit mengatakan talkshow bertujuan meningkatkan pemahaman digital marketing. Sehingga dapat memberikan kontribusi pelaku usaha dan masyarakat.
Setelah talkshow, Karang Taruna diharapkan menjadi wadah usaha kreatif. Menggunakan model pemasaran digital.
“Akan ada follow up dari karang taruna. Kami akan melakukan pendampingan bagi yang berminat. Nantinya dapat bermitra dengan Sleman Creative Space di Taman Kuliner Condongcatur,” kata Udit.
Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji mengapresiasi kegiatan tersebut. Pemerintah Desa Condongcatur mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Asalkan dilandasi dengan pertanggungjawaban yang jelas. Nanti bisa dioptimalkan melalui pemberdayaan pemuda, bisa dengan dana desa di karang taruna,” kata Reno.
Panitia mengundang dua pemateri. Yakni trainer dari Balai Latihan Kerja (BLK) Sleman dan owner Evio Multimedia Edi Nur Cahyaningtyas ST MEng. Pemateri kedua wirausahawan pemilik Dirty Chick Klebengan, Operator Homestay, toko bangunan, dan bisnis di bidang furniture Raudi Akmal. (*/nn/iwa/mg1)