GELANDANG serang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, menjadi inspirator kemenangan timnya saat mengalahkan Liverpool 3-1 di Bank of America Stadium, Senin dini hari (23/7). Pemain asal Amerika Serikat tersebut, turun andil dalam keseluruhan gol yang diciptakan skuad Die Borussen.

Atas penampilan gemilang tersebut, mantan arsitek Dortmund, Jurgen Klopp, memberikan pujian setinggi langit kepada pemain muda bertalenta tersebut. Klopp menyebut, Pulisic merupakan pemain dengan bakat besar dan skill fantastis.
“Dia pemain cerdas, tapi jangan memberi beban terlalu banyak kepadanya,” puji Klopp dilansir dari skysports.com.

Pujian yang dilayangkan Klopp, mengindikasikan keseriusan Liverpool untuk mendatangkan Pulisic. Ketertarikan The Reds terhadap pemain 19 tahun tersebut diketahui sejak musim lalu. Namun, ketika itu Klopp, secara tegas mengatakan tidak akan menggembosi mantan tim yang pernah diasuhnya itu.

Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin gemilangnya penampilan Pulisic bersama Dortmund, hasrat Liverpool untuk mendaratkan pemain timnas Amerika Serikat tersebut semakin besar.

Setelah mendaratkan kiper Alisson Becker, dengan harga yang fantasfis £66,8m tim asal Merseyside tersebut sepertinya belum akan berhenti melakukan aktivitas transfer. Sampai dengan saat ini, Klopp sendiri sudah menghabiskan uang senilai 250 juta pound atau sekitar Rp 4 triliun untuk mendatangkan pemain-pemain seperti Van Dijk, Naby Keita, Fabinho, Alex Oxlade Chamberlain, Moh Salah, Xherdan Shaqiri, dan yang terakhir Alisson Becker.

“Saya menyukai Pulisic tetapi menghormati kontrak yang dimiliki. Saya belum mengetahui nilai pasarannya,” ujar Klopp. (bhn/ila)