BERBAGAI cara dilakukan untuk menggaet anak muda datang ke sebuah lokasi untuk berswafoto. Semakin menarik lokasinya untuk ber-selfie dan indah diunggah ke Instagram, bakal semakin banyak anak muda datang ke lokasi tersebut.

Langkah tersebut dilakukan pengelola Ice Cream World Jogja. Sengaja mereka mendesain rumah es krim tersebut agar layak tayang di media sosial. Ice Cream World Jogja terletak di Jalan Solo KM 11, Sleman.

Bagi penyuka es krim, suka berswafoto, banyak spot untuk ber-selfie ria dengan tema makanan dingin dan lembut di lidah ini. Ice Cream World Jogja menawarkan beragam spot foto bertema makanan gula-gula ini. Tentu menambah nuansa baru bagi sosial media Anda.

Harga tiket masuk Rp 60 ribu untuk dewasa dan Rp 40 ribu untuk anak-anak. Dengan uang senilai itu, pengunjung mendapatkan satu cup es krim lembut dengan dua macam rasa yang bebas untuk dipilih.

Terdapat 12 varian rasa es krim gelato mulai dari white chocolate, rum raisins, red velvet, anggur, leci, strawberry, blueberry, mangga, matcha green tea, choco almond dan rasa thai tea. Terdapat fasilitas penitipan barang dan tempat untuk menikmati es krim di sini. Karena pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar ketika masuk ke dalam spot foto yang mereka inginkan.

Menurut pengelola Ice Cream World Jogja Hana Nurdiyanto pihaknya menawarkan 10 spot foto lucu. Ice Cream World Jogja buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

Spot foto tersebut mulai ice cream rainbow berukuran besar, coklat KitKat berukuran jumbo. Pengungjung bisa berfoto sambil berbaring di sini. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi ber-selfie dan berenang di kolam bantal marshmallow.

Ice Cream World Jogja juga ada ayunan pisang di dalam ruangan berbentuk lorong didominasi warna kuning. Jika berfoto di sini akan terlihat semakin unyu-unyu.

Ada juga spot foto bertema susu dan Oreo yang tak kalah menarik dengan spot foto lain. Pengunjung tak perlu khawatir jika datang sendiri. “Petugas Ice Cream World Jogja siap membantu menfoto Anda,” ujar Hana.

Pengunjung juga disuguhi replika ruang makan berukuran serba kecil. Jika berfoto di tempat ini subjek foto terlihat lebih besar. Spot foto yang paling digandrungi anak muda berupa puluhan lampu berbentuk cone es krim. Spot ini siap memberikan hasil foto yang kekinian ala Tumblr dan Instagram.

Belum puas? Ada lagi spot foto berbentuk dua lolipop jumbo. Membuat Anda terlihat semakin lucu ketika berfoto di antara keduanya.

Ada tembok yang terdapat lelehan es krim. Namun jika tidak membawa perlengkapan kamera profesional, hasil foto terlihat gelap di tempat ini. Terakhir, pengunjung diberi tembok terbuat dari bongkahan coklat stroberi, menarik bukan?

Hana mengatakan tempat yang berdiri masih beberapa bulan ini mewadahi masyarakat yang ingin mendapatkan foto serba es krim dan coklat. “Melihat kebutuhan sosial media, maka kami mencoba membuat tempat selfie yang berbeda,” ujar Hana.

Jika pengunjung mengunggah foto di Instagram dengan menandai lima temannya, maka pengunjung tersebut akan diberi potongan harga sebesar Rp 10 ribu. (cr5/iwa/mg1)