SLEMAN – Rumah Sakit “JIH” secara rutin mengadakan aksi donor darah setiap tiga bulan sekali. Banyak alasan kenapa donor darah begitu penting baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Tidak disadari bahwa setiap bulan status kesehatan dapat berubah.”Dengan rutin mendonorkan darah berarti rutin juga mengecek kesehatan,’’ kata Manajer Marketing dan Pelayanan Pelanggan RS JIH Kidung Ageng S Kom MSc PMP.

Hal ini tentu saja bisa memperkecil kemungkinan keterlambatan penanganan jika ada penyakit berbahaya dalam tubuh. Selain itu, setiap kantong darah yang didonorkan, dapat menyelamatkan nyawa – nyawa orang lain.
Bulan ini, donor darah akan diselenggarakan Rabu (25/7) pukul 09:00 hingga 13:00 di area Poli Utara Gedung B, bekerjasama dengan Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram. Yang spesial dalam setiap penyelenggaraan acara ini, Rumah Sakit “JIH” selalu menggandeng komunitas untuk turut serta meramaikan aksi tersebut dengan pembagian doorprize.

Tema Donor Darah kali ini adalah “Everyone Could Be A Hero” yang bermakna setiap orang dapat menjadi pahlawan bagi orang lain dengan mendonorkan darahnya. Karena setiap tetes darah bisa menyelamatkan banyak nyawa. Aksi ini turut menghadirkan PMI Kota Jogja sebagai petugas yang melayani para pendonor.
“Pendaftaran dapat dilakukan melalui WhatsApps 0811 292 3535. Segera daftar dan dapatkan manfaat kesehatan serta raih doorprizenya,’’ ajaknya. (sce/din/mg1)