JOGJA – Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Jogjakarta, yang berada di kawasan Titik Nol Kilometer Jogja, menjadi salah satu titik yang dilewati
Road Show Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018 Kamis (19/7). Di Titik Nol Kilometer Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati menerima obor Asian Games dari Danlanud Adisutjipto.

Tambok berlari membawa obor dari Kantor Wilayah BNI Jogjakarta yang tepat berada di Titik Nol Kilometer sampai ke Jalan Bhayangkara. BNI menjadi pendukung ceremony rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018 pertama setelah api asal India digabungkan dengan api Mrapen, Grobogan.

Tambok menuturkan, BNI mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Torch Relay Asian Games 2018 di Jogjakarta, Pianemo, Papua, Banda Aceh dan area Jakarta Barat. “Juga pada puncaknya di Gelora Bung Karno Jakarta,” paparnya.

Menurut dia, BNI juga melibatkan Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang dibina oleh BNI dalam penyelenggaraan Torch Relay di Jogjakarta. “Tentunya momen bersejarah ini turut menjadi peluang bisnis bagi RKB dalam memasarkan produknya,” ujar Tambok.

BNI, lanjut dia, dipercaya oleh Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC) selaku penyelenggara Asian Games 2018 mendukung program pemerintah Cashless Transaction di Asian Games 2018. Sehari sebelumnya, pada Kamis (18/7) BNI juga telah meluncurkan Virtual Account Debit Combo Card di Lapangan Brahma, Komplek Candi Prambanan.

Peluncuran Kartu Virtual Account Debit Combo tersebut dilaksanakan bersamaan dengan ceremony penyatuan api Asian Games dari India dan Mrapen Indonesia dan sebagai tanda dimulainya Road Show Torch Relay Asian Games 2018 di Indonesia. Pada kesempatan yang sama, BNI juga mempromosikan penggunaan Kartu BNI TapCash Edisi Khusus Asian Games 2018 untuk lebih mendukung transaksi non-tunai selama perhelatan berlangsung. “BNI juga memberikan promo-promo khusus untuk Asian Games seperti diskon dalam pembelian merchandise Asian Games,” ungkapnya. (pra/ong)