BANTUL – Setelah secara resmi diluncurkan, Persiba Bantul langsung dihadapkan dengan dua laga berat. Laskar Sultan Agung-julukan Persiba Bantul sudah dinanti oleh tim sekota PS Tira di ajang Piala Indonesia pada 24 Juli mendatang.

Sedangkan untuk laga perdana Kompetisi Liga 3 Nasional melawan Persipur Purwodadi akan berlangsung 29 Juli. Kedua laga rencananya akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pelatih Persiba Suwandi Hs mengatakan, melihat waktu jeda antar dua pertandingan, rotasi pemain akan menjadi kebijakan harus diambil. Dari dua laga berdekatan tersebut, pihaknya melihat, laga perdana kompetisi Liga 3 menjadi target yang lebih diutamakan untuk meraih poin penuh.”Target yang dicanangkan adalah dapat promosi ke Liga 2, sehingga setiap perandingan ditargetkan dapat mengamankan kemenangan,” tegas Iswandi Selasa (17/7).

Sebagai persiapan, tim pelatih telah menggenjot skuad asuhnya untuk melakoni dua laga terdekat dan laga-laga selanjutnya di Liga 3 Nasional. Meski demikian, dia meminta kepada para pemain untuk main maksimal di Piala Indonesia, meski lawan yang dihadapi berada di kasta tertinggi Liga Indonesia. ”Bila bisa meraih kemenangan, tentu kebanggan tersendiri,” jelasnya.

Disinggung mengenai hasil kemenangan 3-0 atas Persikup Kulonprogo dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, mantan bek Timnas Indonesia ini melihat adanya kekurangan pada skuad asuhnya dan harus diperbaiki. Para pemain dinilai terlihat tidak fokus dan sering kurang konsentrasi saat bermain.”Jadi banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya.

Manajer Persiba Endro Sulastomo mengatakan, ke depan manajemen harus melakukan persiapan jelang Piala Indonesia dan kompetisi Liga 3. Pihaknya menganggap, dua laga tersebut sangat penting. “Memang utamanya lolos ke Liga 2, tapi menang di Piala Indonesia juga penting,” jelasnya. (bhn/din/fn)