BERBAGI KEBAHAGIAAN: Perum Jamkrindo membagikan bantuan berupa alat tulis dan buku pelajaran ini di SMPN 15 dan SDN Wirosaban.  (JAMKRINDO FOR RADAR JOGJA)

JOGJA – Memperingati HUT yang ke-48 Perusahaan Umum (Perum) Jamkrindo menyelenggarakan acara bertajuk Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan. Kegiatan yang dilakukan di Jogja dengan membagikan bantuan berupa alat tulis dan buku pelajaran di dua tempat yaitu di SMPN 15 dan SDN Wirosaban.

Pimpinan Kerja Perum Jamkrindo Cabang Yogyakarta Akhmad Albaasithu mengatakan, kegiatan ini adalah suatu bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan. Bantuan berupa 235 paket alat tulis dan 100 buku pelajaran sudah didistribusikan ke SMPN 15 Jogja. “Sedangkan 235 paket alat tulis, 100 buku pelajaran serta lima buku pengetahuan di SDN Wirosaban,” ungkapnya Selasa (17/7).

Akhmad mengungkapkan, penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis dan serentak di Kantor Pusat, 9 Kantor Wilayah, Kantor Cabang Khusus (KCK), dan 56 Kantor Cabang Perum Jamkrindo.

“Total ada 53.000 barang yang dikemas dalam 27.000 paket penunjang pendidikan yang dibagikan ke 66 SMP dan 66 SD di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Akhmad berharap, ke depannya Jamkrindo bisa kembali menyelenggarakan kegiatan sosial seperti ini untuk dunia pendidikan. “Kami harap bisa bermanfaat bagi siswa yang membutuhkan. Dengan bantuan ini bisa meringankan siswa pada tahun ajaran baru kali ini,” jelasnya.

Wakil Kepala SMPN 15 Jogja Hery Sumanto sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian bantuan dari Jamkrindo. Mengingat tahun ajaran baru ada banyak siswa yang membutuhkan buku dan alat tulis.

Dia berharap SMPN 15 Jogja dan Jamkrindo bisa terus bekerja sama dalam memajukan pendidikan. Hery juga mengungkapkan, bantuan ini akan diberikan ke siswa kurang mampu. (*/cr5/ila/fn)