BANTUL – Agenda Kenal Pamit Selasa (17/7) penuh dengan keakraban. Seremonial yang digelar di Aula RSPAU Hardjolukito merupakan rangkaian proses pergantian pucuk pimpinan salah satu rumah sakit terbesar di DIJ tersebut.

Kenal Pamit diawali dengan passing in parade. Itu untuk menyambut kepala RSPAU yang baru. Yakni, Marsma TNI Isdwiranto. Lalu, dilanjutkan dengan acara inti di aula. Kemudian, passing out parade. Itu untuk melepas kepala RSPAU lama. Yaitu, Marsma TNI M. Daradjat.

Dalam pidato perpisahannya, Daradjat berpesan agar berbagai program yang dirintisnya selama 16 bulan menjabat dilanjutkan. Agar RSPAU mampu bersaing dengan seluruh rumah sakit di DIJ. Juga, agar kualitas RSPAU semakin meningkat.

”Kita kerja satu tim. Walau kepemimpinannya berganti, program harus tetap jalan,” ucap Daradjat di depan para undangan.

Perwira menengah yang bakal menjabat staf ahli KSAU TNI AU ini mengakui usia RSPAU masih lima tahun. Kendati begitu, Daradjat melihat, RSPAU telah menjadi pilihan warga. Itu terbukti dengan variasi pasien. Pasien tidak hanya dari kalangan TNI. Lebih dari itu, juga masyarakat umum.

”Saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung dan membantu pengembangan RSPAU Hardjolukito,” tuturnya.

Sebagai pimpinan baru, Isdwiranto berjanji bakal melanjutkan berbagai program yang telah berjalan. Itu demi meningkatkan pelayanan dan kualitas rumah sakit. Mengingat, memulai program baru bukan perkara gampang.

”Semangatnya bersama-sama mewujudkan visi dan misi RSPAU Hardjolukito,” ungkapnya. (cr6/zam/mg1)