MAGELANG – Tampil impresif dan lebih banyak menguasai bola, tetapi nasib mujur belum berpihak kepada PPSM Magelang Junior (U17). Mereka gagal meraih poin penuh saat menjamu Persis Solo Junior di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (15/7) sore. Dalam laga perdana Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah 2018 ini, kedua tim yang bergabung di Grup 4 itu bermain imbang, 0-0.

Pelatih PPSM Magelang Junior Ari Mustiantoro memaklumi kondisi itu. Mengingat persiapan tim hanya beberapa minggu, karena sempat ada larangan dari PSSI untuk tampilnya PPSM Magelang di segala kompetisi. Dia mengapresiasi kerja keras para pemain yang terus berlari mengejar bola dan berusaha menjebloskannya ke gawang lawan.

“Saya lihat pemain masih sedikit grogi, karena mungkin pertandingan perdana. Banyak peluang bagus, tapi penyelesaian akhir yang belum berbuah gol,” katanya kemarin.

Laskar Macan Tidar Muda ini bukan tanpa peluang. Tampilan ngotot membuat mereka banyak mempunyai peluang. Tetapi selalu saja terkendala penyelesaian akhir.

Pada Rabu besok (18/7) Macan Tidar Muda akan kembali menjamu lawannya, PSISra Sragen, di Stadion H Moch Soebroto. Dandung meminta para pemain untuk lebih bermain lepas dan tidak nervous lagi.

“Saya harap pemain dapat bermain enjoy saat melawan Sragen nanti. Hasil seri menghadapi Persis Solo ini jadi modal penting untuk meraih tiga poin nanti. Saya minta doa dan dukungan penuh masyarakat Magelang agar mencapai target ini,” harapnya. (dem/laz/mg1)