BANTUL – Setelah menangani PS Tira beberapa hari, pelatih Nil Maizar mengindikasikan akan melakukan penambahan skuad kedalam timnya. Sebab, hingga laga ke-15, The Young Warriors- julukan PS Tira belum juga menunjukkan grafik permainan positif. Saat ini PS Tira justru berada di zona degradasi dengan nilai 17.

Apa yang dialami oleh PS Tira tentunnya sangat mengkhawatirkan. Dari 15 laga yang dijalani PS Tira jumlah kekalahan yang diderita PS Tira jauh lebih banyak, yakni delapan kekalahan. PS Tira hanya mempu meraih dua kali kemenangan dan sisanya diraih dengan seri. ”Rasanya, kami butuh penambahan pemain lagi. Namun di posisi mana, masih harus dilakukan evaluasi ya,” kata pelatih PS Tira Nil Maizar.

Skuad The Young Warriors selama ini memang terlalu bergantung pada mesin gol mereka Aleksandar Rakic. Pemain asal Serbia tersebut bercokol dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan raihan 9 gol. Bila Rakic bermain di bawah perform, praktis PS Tira gagal mendulang gol.

Hal itulah yang dikhawatirkan oleh Nil Maizar yang baru sepakan ini menangangi PS Tira. Pelatih asal Padang Sumatera Barat ini menilai sudah ada progres baik dari PS Tira. Yakni, organisasi antarlini bisa berjalan dengan baik, dan mesin gol tidak bergantung pada striker. ”Pertandingan terakhir gelandang-gelandang kami berani keluar,” katanya.

Nil Maizaar belum mau menyebutkan dengan pasti posisi mana yang nantinya butuh kedalaman skuad. Namun bila dilihat dari komposisi pemain PS Tira saat ini, besar kemungkinan Nil Maizar akan berburu striker yang memiliki naluri gol sebanding dengan Rakic.

Setelah laga kandang di SSA, Manahati dkk akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, kandang dari Arema FC pada Minggu (15/7) mendatang. Kemenangan atas Arema FC membuka peluang bagi PS Tira untuk bisa merangsek ke papan tengah. Sebab gap poin antara klub papan tengah terbilang dan bawah cukup minim. (bhn/din/fn)