BANTUL – Menjelang kompetisi dimulai, juara divisi utama 2010 Persiba Bantul masih dipusingkan dengan kondisi lini serang. Maklum saja, dari dua kali uji coba yang digelar, para striker The Reds –julukan Persiba Bantul belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Terakhir, skuad asuhan Suwandi HS tersebut harus menyerah 0-1 dari tim tamunya PSCS Cilacap, di Stadion Sultan Agung, Minggu (8/7). Bermain di hadapan pendukung sendiri nyatanya Awaludin cs, tidak dapat menggelontorkan bola ke jala lawan sebiji pun.

Manajer Persiba Batul Endro Sulastomo mengatakan tidak produktifnya lini depan Persiba Bantul menjadi pekerjaan rumah untuk mempersiapkan kompetisi Liga 3 maupun Piala Indonesia. ”Permasalahan ada di lini depan, karena setiap peluang selalu gagal menyelesaikan menjadi gol,” jelas Endro Senin (9/7).

Melihat lini depan yang memprihatinkan, ambisi Persiba Bantul untuk bisa kembali ke Liga 2 memang dipertanyakan. Praktis, Laskar Sultan Agung, hanya mengandalkan stok lama. Dari beberapa pemain yang menjalani seleksi, Endro mengatakan hanya penyerang Franky Valentino yang terlihat potensial.

Meski kerap meraih hasil negatif, Endro berkilah hasil akhir dalam uji coba tidak bisa dijadikan ukuran. Ajang uji coba digunakan untuk mencari gambaran skuad dan pemantapan tim menuju kompetisi sesungguhnya.”Kami terus melakukan evaluasi dan pelatih terus mencari komposisi terbaik bagi tim,” katanya.

Sementara itu untuk perkembangan perekrutan pemain tambahan, Endro mengatakan, saat ini manajemen telah menambah satu pemain baru untuk posisi bek kanan yakni Faisal Nur Abidin. Eks pemain Persepam Madura Utama ini telah mendapat rekomendasi dari tim pelatih dan sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen. (bhn/din/fn)