MUNGKID – Raihan empat medali emas, lima perak, dan empat perunggu para atlet PASI Kabupaten Magelang pada Kejuaraan Atletik Usia 18 Tahun ke Bawah dan Jateng Open 2018, cukup membanggakan. Padahal mereka hanya membawa atlet dalam jumlah minimalis. Ya, hanya 24 atlet yang dibawa untuk berjuang dan berlomba di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, akhir pekan lalu. .
“Dengan persiapan mepet dan fasilitas seadanya, namun mereka berhasil meraih prestasi untuk mengharumkan Kabupaten Magelang,” kata Manajer Tim Priyatmadi Selasa (10/7).

Persiapan tim juga tergolong seadanya. Karena mereka belum memiliki tempat latihan yang standar, sehingga harus “ndompleng” fasilitas latihan pihak lain. “Untuk diketahui saja, selama ini kami berlatih berpindah-pindah. Kadang pinjam di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, kadang di SMA Taruna Nusantara, dan kadang di Lapangan Tembak Akmil di Salaman. Namun dengan prestasi ini, kami sangat bangga,” tuturnya.

Dalam kejuaran itu, diturunkan delapan atlet senior dan 16 junior di bawah usia 18 tahun. Untuk atlet senior, berhasil mendapatkan dua perak dan satu perunggu. Dua perak dipersembahkan Nugroho untuk lari 10 ribu meter dan Faizal Irawan untuk lempar cakram. Satu perunggu lagi dipersembahkan Nugroho juga, untuk lari 5000 meter.

“Untuk atlet senior ini dilatih oleh Kumono, Suryono, dan Mujiyati,” tuturnya. Untuk atlet junior, mereka mendapatkan empat emas, tiga perak dan tiga perunggu. Emas itu dipersembahkan oleh Ifan Setiyo Aji dari SMP Bentara Wacana Muntilan, untuk lompat jangkit. Kemudian Ibnu Kurniawan dari SMPN 1 Kota Mungkid, untuk lari 800 dan 1500 meter. Satu emas lagi diraih Firna Reni Wijaya dari SMP Negeri 1 Salaman untuk lompat jauh.

“Untuk perak, masing-masing diraih Riky Adriyansah, Novela Jastine, dan Azzara Pramesty. Sedang perunggu diraih M. Fauzan, Riky Adriyansah, dan Nidia Aurelia,” jelasnya

Priyatmadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tim. “Kalau tidak ada bantuan dan perhatian dari mereka, niscaya kami akan meraih prestasi ini. Semoga ini bisa memotivasi kami untuk lebih berprestasi di kemudian hari,” tandasnya. (dem/laz/fn)