SLEMAN- Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Depok mengadakan Syawalan dan Halal Bihalal bagi pelaku dan anggota kelompok PNPM Mandiri Perdesaan di kantor UPK Kompleks Kecamatan Depok, Sleman, Sabtu (7/7).

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Depok Aris Munandar SH mengatakan, kegiatan ini digelar setiap tahun. Tempatnya pun juga bergantian di tiap desa, mulai Desa Condongcatur, Caturtunggal, Maguwoharjo, dan seterusnya. Ratusan peserta hadir di acara ini. ”Supaya lebih akrab, kompak dan saling mengenal,” ujarnya.

Ketua BKAD Kabupaten Sleman dan DIJ ini juga melaporkan progres dana awal di tahun 2006 yang masih berjumlah Rp. 593.750.000 hingga per bulan Juni 2018 yang sudah mencapai Rp. 2.985.375.900. “Kami hanya pelayan yang didawuhi masyarakat untuk mengelola. Akhir Desember nanti kami optimistis aset bisa mencapai Rp 3 miliar,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Depok yang berkenaan dengan penanggulangan kemiskinan ataupun pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan perempuan.
Ikrar Syawalan oleh Nurcholis Abas selaku anggota BKAD, serta tausiyah oleh KH Ahmad Suharmadi. Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Ekobang Kecamatan Depok Isti Fajaroh, Badan Pengawas sekaligus DPRD Kabupaten Sleman Budi Sanyoto, dan Ketua UPK Kecamatan Depok Yoni Afrizal. (*/din/fn)