SLEMAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) DIJ menggelar halalbihalal kemarin. Tausiah diberikan oleh Gus Miftah Habiburrahman.

Ketua panitia halal bihalal Moersa Sudarsono mengatakan acara juga diisi dengan bazaar dan fashion show karya binaan Perwira DIJ. ‘’Acara ini untuk menyatukan seluruh anggota Perwira agar semakin kompak,” ujar Moersa yang rumahnya dijadikan lokasi kegiatan.

Ketua DPC Perwira Sleman Anna Syaiful berharap Perwira akan semakin diakui keberadaannya. ‘’Bisa bersinergi dengan Dinas terkait serta dikenal masyarakat Jogjakarta,’’ ujar Anna.

Ketua DPD Perwira DIJ Tatik Esti Ujiani mengatakan acara tersebut menjalin tali silaturahmi anggota. ‘’Perwira merupakan organisasi perempuan berazas kekeluargaan,’’ ujar Tatik.

Sekretaris DPD Perwira DIJ Rini Hidayah berharap kegiatan tersebut sebagai wadah anggota mengenalkan produk ke masyarakat. ‘’Sehingga bisa menyejahterakan anggota,’’ kata Rini.

Ketua Perwira DPC Kota Jogja Rizvika Livia mengatakan halalbihalal bisa mengumpulkan seluruh anggota Perwira di DIJ. “DPC dari Gunungkidul dan Kulonprogo datang. Bahkan ada wakil DPD Perwira Bali hadir,” ujarnya.

Ketua DPD Perwira Bali Anak Agung Putri Puspawati mengapresiasi kegiatan tersebut. “Bangga bisa hadir di antara ibu-ibu pengurus Perwira di Jogjakarta ini,’’ ujar Agung Putri. Sebelumnya, Bali menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Perwira. (*/cr5/iwa/fn)