MAGELANG – Didanai para suporter, PPSM Magelang Junior (U-17) resmi siap mengarungi kompetisi Piala Soeratin U-17 Jateng 2018 dengan bergabung di Grup 4. Tim kebanggaan Magelang ini akan menjamu Persis Solo di Stadion H Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (15/7) mendatang, dan menghadapi PSISra Sragen, Rabu (18/7).

PPSM Magelang Junior setelah itu bertandang ke PSIK Klaten Minggu (22/7) dan menjadi tuan rumah lagi untuk melawan Persak Kebumen, Rabu (25/7). Untuk memastikan kesiapan Tim Macan Tidar menghadapi kompetisi tingkat junior ini, mereka mengenalkan kepada para fansnya, jersey home dan away. Kostum yang didesain oleh Reds itu didominasi warna oranye, warna kebanggaan PPSM. Peluncuran jersey dan tim dilakukan di Stadion H Moch Soebroto akhir pekan lalu, saat jeda laga uji coba menghadapi ISP Purworejo U-17.

Saat launching, para pemain masih mengenakan seragam lama. Jersey kandang dan tandang itu hanya dikenakan dua talent cantik. Dilanjutkan perkenalan jajaran manajemen dan tim kepelatihan. Diakhiri potong tumpeng oleh Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, yang kemudian diserahkan ke Manager PPSM Magelang Junior Eko Budi. Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Askot PSSI Kota Magelang Joko Prasetyo dan para dedengkot suporter PPSM.

Menurut Eko Budi, terbentuknya tim yang dibesut Pelatih Kepala Ari Mustiantoro alias Dandung ini terbilang mendadak. Termasuk mepet dalam mendaftarkan diri ke PSSI, yakni beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup.

“Manajemen juga terbentuk mendadak. Semua berawal dari kepedulian suporter terhadap kondisi sepak bola di Kota Magelang. Suporter ingin di kota ini tetap ada turnamen yang diikuti tim kebanggaan PPSM, sehingga mereka benar-benar mendorong terbentuknya tim ini,” katanya.

Ia pun ditunjuk sebagai manajer setelah sejumlah perwakilan suporter mendatangi rumahnya. Mengingat keinginan suporter yang sangat besar dan komitmennya untuk terus mendukung Laskar Macan Tidar Muda, maka ia bersedia menjadi manager.

“Saking besarnya dukungan suporter, mereka sampai patungan untuk mendaftarkan PPSM Magelang Junior ke panitia Piala Soeratin. Mereka juga yang menyiapkan peluncuran ini,” tuturnya. (dem/laz/fn)