JOGJA – Dalam rangka mengikuti Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Mahasiswa Nasional ke XV di Manokwari, Papua Barat, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PSM UAJY) mengadakan konser pamit.

Bertemapt di Auditorium Kampus 2, Gedung Thomas Aquinas UAJY, Sabtu (7/7). Pesparawi sendiri merupakan ajang kompetesi paduan suara mahasiswa tingkat nasional yang diadakan oleh Dikti (Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi) setiap dua tahun sekali.

“Pada Pesparawi tahun ini PSM UAJY akan berkompetisi dengan 46 paduan suara mahasiswa dari seluruh Indonesia,” ujar Kepala Humas, Sekretariat, dan Protokol UAJY R.A Vita NPA, PhD.

Konser pamit ini merupakan bentuk persiapan akhir PSM UAJY sebelum berangkat untuk mengikuti Pesparawi pada tanggal 15-19 Juli 2018 dan bertujuan menggalang dukungan dan restu dari berbagai pihak.

Konser pamit kali ini dibuat sebagai simulasi ajang kompetisi Pesparawi, di mana PSM UAJY membawakan enam lagu yang terbagi dalam dua kategori yaitu kategori Musica Sacra dan Gospel Spiritual.

Konser pamit ini semakin terasa spesial karena selain dihadiri oleh Rektor, Dekan dan segenap Kepala Kantor UAJY, konser ini juga dihadiri oleh orang tua dari setiap mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi.

Pada kompetisi paduan suara mahasiswa kali ini, PSM UAJY yang pada Oktober 2017 lalu baru saja meraih Juara kategori Folklore dalam Asia Pasific Choir Games mengirimkan 36 penyanyi, 1 conductor, 1 pelatih, dan 3 official.

Konser pamit ini dibuka dengan sambutan dari Ketua PSM UAJY, perwakilan official serta The Jin Ai ST MT Dr Eng, Wakil Rektor I UAJY dan dilanjutkan dengan lagu pembuka yang berjudul “O Nata Lux” oleh anggota PSM UAJY.

“Diharapkan dari konser pamit ini PSM UAJY bisa mendapatkan dukungan dan doa baik dari jajaran rektor dan dekanat, segenap orang tua anggota PSM UAJY dan dari segenap civitas akademika UAJY,” jelas official tim PSM UAJY Venancius Galih. (ila)