PURWOREJO – Penyegelan tempat karaoke ilegal yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Purworejo mendapat dukungan TNI dan Polri. Kedua lembaga ini bahkan siap menindak anggotanya jika ada yang terlibat dalam operasional karaoke ilegal.

“Sampai saat ini tidak ada anggota kami yang masih aktif terlibat dalam operasional atau membekingi tempat yang ilegal,” kata Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, Jumat (6/7).

Dikatakan, ia sudah memerintahkan jajaran pengamanan di Kodim 0708 Purworejo untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota. Jika nantinya ada anggota yang terbukti melakukan pelanggaran, akan dilakukan penindakan.

“Jika memang ada dan terbukti akan kami tindak sesuai hukum, dan internal sesuai prosedur,” tambah Gasim.

Pernyataan senada disampaikan Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya. Khusus anggota Polres Purworejo jika terbukti melakukan tindakan beking-membeking itu, masyarakat diminta melaporkan ke pihaknya.

“Silakan laporkan saja kepada kami, nanti akan kami tindaklanjuti dengan tegas,” katanya. Ditambahkan, tindakan memberikan dukungan atau pengamanan bagi operasional tempat yang ilegal tidak dibenarkan di jajaran Polres Purworejo. (udi/laz/mg1)