PURWOREJO-Tim Polres dan Kodim 0708 Purworejo harus mengakui keunggulan tim wartawan dan anggota Batalyon 412 Raiders 3-7 dalam pertandingan sepak bola persahabatan menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-72 di GOR WR Supratman, Purworejo, Jumat (6/7).

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri bersama Dandim 0708 Letkol Inf Muchlis Gasim dan Dansubdenpom IV/2 Lettu Bambang turut bermain dalam pertandingan ini. Meskipun dikemas dalam format persahabatan, laga ini berlangsung seru dengan bumbu-bumbu candaan antarpemain. Terlebih wasit yang memimpin pertandingan tidak menerapkan aturan ketat dalam laga ini.

“Kami bahagia mendapat berbagai kejutan dari mitra kerja kami baik dari TNI maupun teman-teman wartawan. Pertandingan sepak bola ini menjadikan kita semua menyatu,” ujar Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya.

Dikatakannya walaupun tubuh tidak lagi sekuat saat muda, semangat berolahraga tersebut tidak pudar. Dalam pertandingan tersebut memang tidak mencari kemenangan namun sebagai bentuk perahabatan antara Polri dan mitra kerjanya. “Kami berharap ke depan, Polres Purworejo bisa lebih banyak menggelar event kebersamaan seperti ini maupun kegiatan sosial lain bagi masyarakat di Kabupaten Purworejo. Ini menjadi bentuk sinergitas kita untuk kemajuan Indonesia,” tambah Kapolres.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim mengatakan melihat acara yang dilaksanakan dalam Hari Bhayangkara di Polres Purworejo sangat baik. Pihaknya sendiri sempat memberikan kejutan berupa tumpeng kepada anggota Polri. “Karena kesibukan kita bersama dalam beberapa hari terakhir mulai dari Operasi Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran hingga Operasi Mantap Praja kemarin, jadi pelaksanaan Hari Bhayangkara harus diundur,” kata Gasim.

Ketua Pewarta Purworejo Edi Suryana mengaku selama ini Polisi tidak bisa dilepaskan dari pekerjaan kewartawanan. Banyak hal yang berhubungan dengan pemberitaan harus dikonfirmasikan dengan Polres Purworejo. “Harapan kami melalui sepakbola persahabatan ini akan semakin mempererat hubungan kerja antara wartawan dengan polisi,” kata Edi. (udi/din/mg1)