JOGJA – Nil Maizar menghadapi ujian pertamanya setelah resmi menerima pinangan PS Tira, Rabu (4/7). Tak tanggung-tanggung, lawan yang bakal dihadapi tuan rumah Sriwijaya FC, yang kini bercokol di peringkat kelima Liga 1.
PS Tira akan dijamu Sriwijaya FC di pertabdingan ke-14 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Jakabaring besok (6/7).
Setelah menekan kontrak, mantan pelatih Semen Padang itu, langsung terbang ke Palembang, Sumatera Selatan, guna mendampingi skuad The Young Warriors (julukan PS Tira.red). Praktis pelatih hanya memiliki waktu sehari untuk mempersiapkan tim berlaga di Stadion Jakabaring markas dari Sriwijaya FC.
“Saya sebenarnya baru mendampingi tim saja karena baru semalam datang dan tadi pagi mengikuti latihan. Secara umum sudah bagus, tinggal bagaimana besok diaplikasikan,” kata Maizar, Kamis (5/7).
Melawan tim bertabur bintang, PS Tira dipastikan tidak diperkuat oleh tiga pemain kunci. Kapten tim, Manahati Lestusan harus absen karena masih menikmati masa liburan usai mengakhiri masa lajang.
Dua pemain lain yang absen yakni bek sayap, Novan Setyo Sasongko, dan playmaker asal negeri Tango, Argentina, Gustavo Lopez.
Guna menggantikan peran Guztavo di lini tengah, PS Tira bisa memainkan pemain asal Argentina lainnya, Mariano Berrix untuk bermain di posisi nomor 10. Keberadaan Berrix akan ditopak dengan dua gelandang serang lainnya, Wawan Febrianto dan Sansan Fauzi.
“Untuk pertandingan besok bagaimana saya kendalikan cara berpikir supaya bisa besaing disepakbola nasional. Karena mengenai taktikal baru tadi pagi,” kata pelatih yang pernah menangani timnas di ajang AFF. (bhn/ila)

Perkiraan susunan pemain kedua tim yakni :

PS Tira (4-2-3-1)

Kiper : Ramadhan
Bek: Derry, Kim Min, Andy, Mukti
Tengah : Izmy, Drajad, Wawan, Berrix, Sansan
Striker : Rakic

Sriwijaya (4-3-3)

Kiper : Teja
Bek: Marcho, Ndiaye, Hamka, Alfin
Tengah: Adam Alis, Zulfiandi, Konate
Striker: Vizcarra, Beto, Jalinov