SLEMAN – Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun berpesan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) ketiga DIJ sebagai ajang silaturahmi dan mengolahragakan wartawan. Dengan berolahraga selain menggerakkan fisik, juga hati dan pikiran.

“Karena wartawan itu tidak boleh lupa,” ujar Sri Muslimatun saat melepas kontingen Porwada Sleman di pendapa Rumah Dinas Bupati Sleman Rabu malam (4/7).

Menurut dia ingatan wartawan harus kuat supaya tidak salah tulis. Salah satunya dengan olahraga supaya otak ikut sehat. “Karena saat olahraga hati dan pikiran ikut bergerak,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Sri Muslimatun meminta supaya dalam Porwada ketiga ini Sleman bisa kembali merebut gelar juara umum. Mengulangi prestasi pada Porwada pertama yang masih digelar oleh DIJ. Apalagi dalam gelaran kali ini Sleman merupakan tuan rumah. “Tidak muluk-muluk kita targetkan juara umum, wong sudah pernah. Tinggal ngapalke,” ungkapnya.

Tapi diluar target juara umum tersebut, Sri Muslimatun juga mengingatkan tentang semangat Porwada yang merupakan ajang silaturahim dan refreshing wartawan. Untuk itu dirinya berpesan supaya tidak perlu terjadi hal-hal yang justru merusak semangat tersebut.

Ketua SIWO PWI Sleman Budi Harjono menjelaskan, untuk kontingen Porwada Sleman tahun ini diperkuat oleh 49 atlet.

Sama dengan Sri Muslimatun, Budi menargetkan SIWO PWI Sleman bisa merebut kembali gelar juara umum, yang pada gelaran Porwada kedua diraih Kota Jogja.

“Targetnya kembali meraih juara umum seperti penyelenggaraan Porwada pertama,” tegasnya. (pra/ila/ong)