MOSKOW – Swedia dan Inggris menjadi dua tim terakhir yang mengisi tempat di 8 Besar atau perempat final Piala Dunia 2018.

Dilansir dari jpnn.com, sebelum Swedia dan Inggris, empat wakil Eropa lainnya yakni Rusia, Kroasia, Prancis, dan Belgia sudah lebih dahulu menginjakkan kaki di perempat final.

Dua lainnya adalah wakil dari Benua Amerika, tepatnya dari Amerika Selatan, Uruguay dan Brasil. Dari delapan tim yang masih bertahan di Rusia 2018, tiga di antaranya juga melakoni perempat final saat Piala Dunia digelar di Brasil 2014. Mereka adalah Prancis, Brasil, dan Belgia.

Brasil bahkan lolos ke semifinal, tapi kemudian dihajar Jerman 1-7. Prancis di 8 Besar PD 2014 kalah dari Jerman, sementara Belgia kalah dari Argentina.

Kini pesaing Brasil, Prancis, dan Belgia berbeda. Ada Uruguay, Rusia, Kroasia, Swedia, dan Inggris. Brasil dan Belgia bahkan harus langsung beradu di 8 Besar. Babak perempat final PD 2018 akan digelar mulai Jumat malam (6/7) dengan laga Uruguay vs Prancis, disambung Brasil melawan Belgia pada Sabtu dini hari (7/7).

Sedangkan duel Swedia melawan Inggris akan digelar Sabtu malam (7/7), disusul Rusia vs Kroasia pada Minggu dini hari (8/7) mendatang. (jpnn/ila)