JOGJA – Libur panjang kerap menjadi momok bagi para pemain sepak bola. Tak jarang, di waktu libur para pemain kerap alpa menjaga stamina. Apalagi di saat libur Lebaran, konsumsi makanan berlebih juga sangat berpengaruh pada performa fisik pemain.

Penurutnan stamina para pemain, diakui oleh allenatore PSIM Jogja Bona Simanjuntak. Maka tak heran untuk memulihkan kembali stamina fisik para pemainnya, Bona harus menggelar latihan fisik khusus di Pantai Depok, Bantul.

Bek PSIM Jogja Fandy Edy pun mengakui penurunan fisik tersebut. Pemain belakang serba bisa ini mengatakan, penurunan fisik dalam setelah libur merupakan hal yang kerap terjadi pada pemain. Meski begitu, hal tersebut dapat pulih setelah menjalani sesi latihan fisik. ”Hal itu sudah biasa, dan kami sudah latihan dengan giat untuk meraih poin pada pertandingan besok (hari ini, Red),” kata Fandy Senin (2/7).

RADAR JOGJA FILE

Hari ini, Fandy akan melawan tim kuat asal Kalimantan, yang selama ini menjadi musuh bebuyutan sejak Liga 2 tahun lalu. Ketika itu, Laskar Mataram maupun Martapura FC berbagi kemenangan di kandang masing-masing. Fandy pun berhadap, dukungan dari suporter PSIM pada lagi nanti, bisa menjadi penyemangat untuk bisa meraih poin penuh.

Sementara itu penyerang Martapura FC Qischil Gandrum pun cukup yakin bisa mencuri angka pada laga tandang di Stadion Sultan Agung (SSA). Qischil pun harus siap mendapatkan teror dari fanatisme suporter tuan rumah dan cuaca menyengat Jogja. ”Kami sudah terbiasa latihan dan main siang. Target kami raih poin penuh,” tegasnya. (bhn/din/mg1)