SLEMAN – Tidak mau diperiksa Any Sulilstyowati, 41, terpaksa dikejar anggota kepolisian Polda DIJ. Hal ini terjadi saat dia memasuki Mapolda DIJ.

Permintaan polisi untuk menurunkan kaca mobil tidak digubris. Pegawai DJP Kanwil DIJ ini memilih untuk kabur melalui ruas jalan Ringroad Utara.

Kapolres Sleman AKBP Muchamad Firman Lukmanul Hakim menuturkan, personel Polda DIJ telah bertindak kooperatif. Sesuai standar pengamanan, pengunjung Mapolda wajib menyebutkan kepentingannya. Dalam kasus ini, Any justru diam dan tidak merespons saat ditanya.

“Jadi supir ini tidak mau membuka kaca mobilnya. Lalu mobil mundur dan melaju lewat jalur cepat ke arah timur, putar balik di depan UPN Veteran ke arah barat. Di sini petugas sudah mengejar dengan motor dan mobil,” jelasnya ditemui di lokasi penangkapan depan SMPN 1 Seyegan, Kasuran, Margomulyo, Seyegan, Sleman, Selasa (3/7).

Guna melumpuhkan laju kendaraan, personel kepolisian melumpuhkan empat roda kendaraan. Hebatnya Any tidak mau menyerah dan tetap melaju. Bahkan dua motor milik kepolisian dia ditabrak saat mencegat di timur simpang empat Monjali.

“Akan didalami lagi, pastinya sosok ini menunjukkan sikap mencurigakan saat masuk Mapolda DIJ sehingga kami tindak seperti ini,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yuliyanto memastikan pengejaran bukan kepada teroris. Hanya, dia membenarkan bahwa tingkah laku supir mencurigakan. Berdasarkan data sementara ditemukan beberapa obat dari RS Grhsia Pakem.

“Sudah kami konfirmasi, supir tercatat sebagai pasien RS Grhsia Pakem. Kami juga sudah konfirmasi ke keluarga dan tempat kerja beliau dan benar info tersebut,” katanya.

Diketahui, sehari sebelumnya, mobil dengan nopol AB 1979 U yang dikendarai Any ini sempat memarkir mobilnya di pintu keluar kantor Radar Jogja sejak Senin pagi (2/7).

Menurut salah satu karyawan Radar Jogja Mulyono, mobil itu sudah ada di halaman parkir kantor Radar Jogja, yang berada tepat di barat Polda DIJ.

“Tepatnya parkir di samping food truck Papi John. Pemilik mobil telihat bolak-balik masuk ke halaman Polda DIJ. Kemudian, tadi (sekitar jam 12.00) mobil itu masuk lagi ke Polda,” (dwi/ila)