MAGELANG-Persepakbolaan di Magelang bisa dikatakan sementara waktu sepi dari kompetisi. Setelah tidak diperbolehkannya tim Macan Tidar tidak boleh mengikuti kompetisi oleh PSSI, buntut tidak ikut sertanya dalam sebuah turnamen yang mempertemukan tim dari liga 1, 2 dan 3.

Tetapi semangat untuk mengadakan pertandingan sepak bola terus ditunjukkan para pecinta bola. Seperti yang dilakukan dalam ajang Sepak Bola Lintas Generasi dalam rangka Halal Bihalal Luru Kringet (Lukri) Seduluran Selawase,di Stadion H Moch Soebroto Magelang, beberapa hari lalu.

Dalam laga tersebut, para pemain yang dibagi empat tim untuk kompetisi model trofeo. Pertandingan pertama mempertemukan Tim C yang diperkuat mantan-mantan pemain yang pernah maupun masih berkiprah di Liga 2 dan 3. Antara lain Danang Yulianto (Persijap Jepara) Dedi Ozan (Persisam) Reza (PPSM Sakti Magelang). Tm C berhadapan dengan Tim D yang diperkuat oleh Supri Andra (PPSM Sakti) Agil (Persikama Magelang) Adi Kecik (PPSM Sakti) Paryanto (PPSM Sakti) dan Fanda (PSS Sleman). Pertandingan dimenangkan oleh Tim C dengan skor 2-0.

Pertandingan kedua mempertemukan Tim A yang diisi oleh Roma Surya (PPSM) Fatah Aditya (PPSM) Feri Setyawan (PSS) Misbah (Persitema) Ciko (PSS) Awang (PSS) dan Bejo (PSS). Mereka berhadapan dengan Tim B yang diisi oleh Rinto (PPSM), Agus Gotri (PPSM), Ardi Bogel(Persibas Banyumas) dan Wahyu Ompong (PPSM). Pertandingan dimenangkan oleh Tim A dengan skor 2-1.

Partai final mempertemukan Tim A melawan Tim C. pertandingan berjalan cukup ketat dan hingga waktu normal berakhir, skor 2-2. Gol Tim C diborong oleh Reza,sedangkan dua gol dari Tim A dicetak oleh Awang Pitik dan Huda dari titik pinalti. Skor imbang membuat wasit memutuskan adu pinalti dan skor akhir 4-3 untuk Tim C. “Dengan demikian Tim C berhak menyandang gelar juara pada tahun ini,” kata salah seorang panitia, Agus Kaka.

Selesai pertandingan tersebut dilanjutkan dengan acara makan bersama yang melibatkan oleh beberapa keluarga dari pemain. Kegiatan ini didukung oleh Rumah Dharma Borobudur, Omah Shop, dan Cozy Sport Magelang. “Kegiatan semacam ini sudah berjalan rutin setiap tahunnya dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar pecinta olah raga sepak bola di wilayah Magelang dan sekitarnya,” tandas Agus Kaka. (dem/din/mg1)