BANTUL – PSSI akhirnya merilis jadwal Liga 3 nasional untuk tim yang terdegradasi dari Liga 2 musim lalu. Tim Liga 3 nasional asal DIJ, Persiba Bantul, mulai mengintensifkan persiapan setelah mengetahui jadwal pertandingan itu. Dari rilis yang diterima, Laskar Sultan Agung dijadwalkan memainkan dua laga kandang dan sekali tandang di putaran pertama.

Di pekan pertama, Slamet Widodo dkk akan ditantang Persipur Purwodadi di Stadion Sultan Agung, Minggu (29/7). Selanjutnya pada partai kedua, anak asuh Suwandi HS itu akan menghadapi Persatu Tuban di Stadion Loka Jaya Tuban, Minggu (5/8). Kemudian laga terakhir putaran pertama, The Reds akan menjamu Persijap Jepara di Bantul pada Minggu (12/8).

Manajer Persiba Endro Sulastomo mengaku lega karena jadwal pertandingan timnya sudah diketahui. Sehingga pelatih sudah bisa menentukan skema latihan, sehingga tim bisa mendapatkan peak performance ketika memasuki kompetisi.

Selain itu jadwal yang didapat timnya juga sangat pas karena masih ada waktu sekitar sebulan untuk memantapkan tim. “Sebelum benar-benar bertanding di kompetisi resmi, kami akan matangkan tim di laga Piala Indonesia melawan PS Tira pada  24 Juli. Jadi, jadwal ini sangat pas dengan kami,” kata Endro kemarin (1/7).

Selanjutnya pada putaran kedua Persiba akan menjalani dua laga tandang dan sekali kandang. Laga putaran kedua pertama, Persiba tandang ke Persipur pada Minggu (26/8), kemudian disusul laga kedua melakoni laga kandang di Bantul kontra Persatu pada Minggu (2/9) dan laga terakhir tandang ke Persijap pada Minggu (9/9).

Melihat jadwal yang semakin dekat, Endro mengatakan dalam waktu dekat harus bisa menyelesaikan perburuan pemainnya. Seluruh slot yang masih lowong diharapkan dapat segera terisi. Sehingga pada kompetisi musim ini kekuatan tim benar-benar siap dan bisa mengejar target promosi ke Liga 2.

Diketahui, saat ini Persiba masih membutuhkan sekitar 6 slot pemain, baik usia di bawah 23 tahun maupun satu pemain senior. Pihaknya manargetkan  14 Juli ini semua pemain sudah harus terpenuhi, baik U-23 maupun yang senior. “Karena di tanggal tersebut kami akan perkenalkan tim ke publik, sebagai tahap terakhir sebelum berkompetisi,” beber Endro. (riz/laz/ong)