SLEMAN – Wakil Bupati (Wabup) Sleman Sri Muslimatun mengimbau para jamaah calon haji (JCH) menjaga kondisi fisik menjelang berangkat. Dia berharap para JCH beradaptasi dengan kondisi cuaca di Makkah. Sehingga bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk.

“Di Arab itu kelembaban udaranya rendah. Sehingga bapak ibu nanti mudah batuk. Maka harus memakai masker yang sudah dibasahi. Menjaga kelembaban udara yang dihirup,” ungkap wakil bupati yang bidan itu.
Muslimatun mengatakan hal tersebut saat membuka manasik haji JCH Sleman 2018. Dia meminta JCH mengikuti manasik dengan sungguh-sungguh. Sehingga dapat memahami peraturan haji dengan benar.
“Ini juga ikhtiar supaya bisa menjadi haji yang mabrur dan makbul,” ujar Muslimatun.

Tahun ini tercatat sebanyak 1.225 jamaah calon haji (JCH) dari Sleman akan menunaikan ibadah haji. Sebelum berangkat ke tanah suci, seluruh JCH mengikuti manasik haji di Stadion Tridadi Sleman kemarin (1/7).
Jumlah JCH tersebut dibagi empat kloter. Tiga kloter utuh, yakni kloter 21, kloter 25, dan kloter 26. Sedangkan satu kloter lagi, kloter 27, merupakan kloter gabungan dengan Bantul. (ita/iwa/mg1)