BANTUL – Persiba Bantul baru memiliki dua pemain untuk mengisi tiga slot pemain senior di dalam skuadnya. Kedua pemain tersebut yakni kapten Slamet Widodo dan gelandang Johan Manaji. Satu slot tersisa diproyeksikan untuk pemain senior untuk posisi penyerang.

Manajer Persiba Bantul Endro Sulastomo mengatakan, sampai saat ini pihaknya mempertimbangkan beberapa nama. Termasuk eks pemain Persiba Ugiex Sugiyanto dan beberapa penyerang senior lain. Namun menurutnya belum ada yang sesuai. “Ada beberapa, tapi sulitlah, yang terakhir penjajakan ada Ugiex, tapi angkanya tidak deal. Jadi kami masih mencari lagi sambil persiapan tim,” kata Endro.

Sementara itu sebelumnya beberapa pemain seleksi telah dijajal dalam laga uji coba kontra Timnas U-19 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (27/6). Tiga pemain tersebut antara lain Faisal Nur Abidin (wingback kanan), Dwi Candra (penyerang), dan Martua Sandeni (penyerang).

Terkait pemain seleksi, Pelatih Persiba Bantul Suwandi HS menyebutkan dari tiga pemain yang tengah menjalani seleksi setidaknya baru ada satu nama yaitu Faisal Nur Abidin yang sesuai dengan kriterianya. Sementara sisanya kemungkinan akan dilepas.

“Kami masih butuh striker, dan gelandang,’’ jelasnya. Terkait dengan Ugiex Sugianto, dia menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan. Kalau Ugiex mau ke Bantul ya akan terima. Yang jelas pihaknya tidak akan memaksakan karena tidak etis. Sebab, Ugiex masih terikat dengan Persibat Batang. (riz/din/mg1)