OBJEK wisata baru yang langsung ramai pengunjung. Itu terjadi di Taman Bunga Selosia. Destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Tangjungsari, Gunungkidul. Tepatnya, berada di tepi jalan raya menuju Pantai Sepanjang.
Taman Bunga Selosia dibuka sekitar dua bulan lalu. Selama liburan Hari Raya Idul Fitri lalu, banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan bunga selosia. Objek wisata ini sengaja dihadirkan untuk menarik minat wisatawan yang menuju pantai untuk singgah.

Tiket masuk ke objek wisata ini sebesar Rp 5 ribu per orang. Pengunjung dapat menikmati keindahan beragam bunga yang terdapat di taman ini. Selain itu, pengunjung dapat berswafoto dengan latar belakang bunga selosia yang warna-warni.
Selain bunga, taman ini dilengkapi fasilitas rumah-rumahan, ayunan, dan sejumlah spot untuk berswafoto.
Pengunjung yang ingin membawa pulang bunga selosia dapat membeli di sana. Pengelola menjual bibitnya.

Heni, salah seorang pengunjung, menyatakan mengetahui Taman Bunga Selosia dari Instagram. “Saya lihat adanya wisata ini di salah satu akun Instagram wisata Gunungkidul. Saya tertarik karena di Gunungkidul itu, yang saya tahu hanya keindahan pantainya. Sekarang saya bisa mengunjungi tempat indah di Gunungkidul selain pantai,” ujarnya. (mg1/mg2/iwa/rg)