JOGJA – Beragam makanan khas Prancis tersaji dalam promo kuliner Foodtastic di Hotel Lafayette. Aneka olahan pasta hingga makanan sehari-hari seperti Bourgagian, Chicken Cassoulet, dan Fish Picatta dihidangkan secara apik dalam bentuk buffet.
Marketing Communication Rahmanda Mutia P mengungkapkan, Foodtastic ini merupakan promo kuliner khusus bulan Juli. Foodtastic sendiri berasal dari kata food yang berarti makanan dan tastic rasa dengan menu yang bermacam- macam.
“Konsep makanan yang kami ambil adalah gabungan. Westerndan Asia,” katanya Jumat (29/6).
Executive Chef Gun Kurniawan mengungkapkan, adapun makanan yang disuguhkan meliputi aneka olahan pasta. Sebut saja spageti, fettucini, macaroni, penne, dan lain sebagainya dengan lebih dari lima varian rasa carbonara, marinara, bolognese, dan aglio oglio.
Selain itu ada juga Bourgagian, makanan khas dari para petani di Perancis yang terbuat dari olahan daging sapi bagian tenderloin, red wine, kentang, dan wortel. Lalu, ada juga Chicken Cassoulet yang terbuat dari campuran daging ayam, sosis, dan kacang tanah.
“Keduanya menjadi signature masyarakat di sana. Kemudian untuk ikan ada Fish Picatta yang terbuat dari ikan kakap putih yang digoreng bersama dengan telur,” imbuhnya.
Foodtastic sendiri nantinya akan berlangsung setiap Jumat mulai 6 Juli 2018 di Le Petit Restaurant. Harga yang ditawarkan untuk mencicipi kuliner ini Rp 120 ribu nett per orang. Harga tersebut sudah termasuk appetizer, main course, dan desert. (sce/met/ila)