SLEMAN – Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark menghadirkan wahana baru Flying Jose. Wahana yang umumnya dikenal dengan istilah flying fox atau foe fie slide ini resmi dibuka untuk pengunjung Senin (25/6) lalu untuk memeriahkan libur panjang.

Wahana baru tersebut menawarkan sensasi flying on the beach yang seru dan menantang. Public Relations Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Medha Zeli Elsita menjelaskan, dengan rentang tali sepanjang 100 meter dan tinggi 10 meter ini dipersiapkan bagi pengunjung yang ingin merasakan petualangan meluncur di atas South Beach Jogja Bay Waterpark.

Jalur lintasan wahana permainan Flying Jose terbuat dari kawat baja membentang dari start point Menara 3 dengan finish point pesisir South Beach paling barat (timur Lawana Resto). Permainan flying fox ini menggunakan double sling yang berukuran 10 milimeter yang masing-masing sling mampu menahan beban sampai 1,5 ton. Penggunaan double sling ini bertujuan keamanan ganda (double safety).

Dia menuturkan, wahana permainan satu ini dipersiapkan oleh tenaga profesional dan sudah melakukan tahapan uji coba berulang kali sampai telah siap dibuka untuk pengunjung.

”Wahana permainan ini mampu menahan berat beban luncur maksimal 300 kilogram dan pengunjung menikmati sensasi meluncur melintasi South Beach di atas tali sepanjang 100 meter dengan durasi 20-25 detik,” jelasnya kemarin.
Medha menjelaskan, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 untuk naik wahana ini. Menariknya, selama satu minggu pertama launching penggunaan wahana ini tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis.

”Beranikan diri untuk mencoba wahana terbaru, spektakuler, dan memacu adrenalin,” ajaknya. (sce/a1/ila/mg1)