MARYLAND – Setidaknya lima orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka parah pada Kamis sore (26/6) waktu setempat akibat penembakan di kantor media Capital Gazette Group di Maryland, Amerika Serikat.
Dilansir dari jawapos.com, polisi di Maryland mengatakan, seorang penembak sudah ditahan. Namun polisi tak menyebutkan nama tersangka. Penyerang telah memutilasi jarinya sendiri untuk menyulitkan identifikasi.
Polisi juga menemukan peledak dan sudah mengamankan seluruh bangunan yang terletak di 888 Bestgate Road. Sekitar 170 orang berada di dalam kantor media tersebut pada saat penembakan.
Seorang wartawan Capital Gazette, Phil Davis mengatakan, beberapa orang ditembak, termasuk dia sendiri. Dia bahkan sampai bersembunyi di bawah meja. “Pelakunya adalah seorang pria. Dia menembakkan pelurunya berkali-kali kepada para karyawan. Tidak bisa mengatakan lebih dan tidak ingin menyatakan ada orang mati, tapi itu sangat buruk,” ujar Davis via Twitter ketika ia menunggu untuk diinterogasi oleh polisi.
Menurut Davis, tak ada yang lebih mengerikan daripada mendengar beberapa orang ditembak “Bahkan Anda bisa mendengar si penembak mengisi senapannya dengan peluru lagi,” katanya seperti dilansir MSN, Jumat (29/6).
Bagi Davis, peristiwa yang menimpanya sangat mengerikan. “Itu seperti zona perang di kantor surat kabar, situasi yang sulit digambarkan saat ini,” ujarnya. (jpc/ila)