MOSKOW – Jalan Argentina di Piala Dunia 2018 tak semulus yang diperkirakan. Secara mengejutkan, Argentina dengan pemain bingtangnya justru gagal mengalahkan dua tim Eropa, Islandia serta Kroasia.
Pada laga pertama babak penyisihan grup D, Argentina ditahan imbang Islandia 1-1. Kemudian di laga kedua, Tim Tango menyerah 0-3 dari Kroasia. Kini nasib Argentina berada di ujung tanduk sebab mereka wajib menang besar saat lakoni laga terakhir melawan Nigeria, Rabu dini hari (27/6).
Dilansir dari jawapos.com, persiapan tim diganggu dengan kabar buruk. Argentina dihantui isu tak sedap. Menurut beberapa laporan ada perpecahan di skuad asuhan Jorge Sampaoli. Beberapa pemain senior sudah tidak percaya lagi dengan strategi sang pelatih. Namun hal itu dibantah tegas oleh Sampaoli. Dia menyatakan saat ini skuadnya dalam kondisi baik-baik saja.
“Saya tidak bisa mengklarifikasi sesuatu yang memang tidak ada. Saat kami kalah di laga terakhir, saya mengambil semua tanggung jawab dan sebagai seorang pelatih, saya langsung berpikir bagaimana caranya agar kami bisa menang,” tegasnya.
Publik memang sudah memprediksi ketegangan di kubu Argentina bahkan sebelum mereka kalah dari Kroasia. Hal itu terlihat dari aura kekecewaan Lionel Messi, serta tidak kompaknya penampilan para pemain. (jpc/ila)