SLEMAN- Suasana akrab mewarnai Reuni Akbar Alumni MTsN Maguwoharjo Angkatan 1985-1988 di MTsN 9 Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (24/6). Kegiatan bertema “Terima Kasih Guruku, Bersamamu Kami Berilmu ini baru kali pertama digelar untuk empat angkatan sekaligus dan diikuti sekitar 300 peserta.

Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni MTsN Maguwoharjo Sutardiyono menjelaskan, acara ini untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin keakraban antara guru dan alumni setelah berpuluh-puluh tahun tidak bertemu. Panitia juga mengundang 10 mantan guru MTsN Maguwoharjo yang pernah mengajar di masanya. “Ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kami kepada guru-guru yang telah mendidik dengan sabar selama tiga tahun menempuh pendidikan di sekolah ini,” ujar alumni angkatan 1986 ini.

Mantan Guru Bahasa Indonesia Tahun 1985 Drs H Mawardi mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia merasa bangga sekaligus haru melihat putra-putri didiknya tidak melupakan begitu saja. “Semoga silaturahmi akan lebih terjaga,’’ ujar guru BP itu.

Mulyani, salah seorang alumni Angkatan 1985 berterimakasih kepada panitia dan seluruh alumni yang sudah meluangkan waktu demi suksesnya acara reuni akbar kali ini. “Pokoknya hari ini sangat amazing dan susah diungkapkan, bahagianya bisa bertemu dengan kawan lama,” terangnya.
Acara ini dihibur dengan orgen tunggal dan pembagian doorprize. Sedangkan tausiah disampaikan Kepala Sub Bagian Umum dan Protokoler Kanwil Kemenag DIJ H Fahrudin SAg MA. Dia adalah alumni angkatan 1986. (*/din/mg1)