MOSKOW – Dua negara dari kawasan timur tengah, Mesir dan Arab Saudi sama-sama meraih hasil buruk di babak penyisihan grup A Piala Dunia 2018. Mesir kalah 0-1 dari Uruguay dan 1-3 dari Rusia. Sementara Arab dibantai 1-5 oleh Rusia dan menyerah 0-1 dari Uruguay.
Akibat dua kekalahannya itu, tiket ke babak 16 besar dipastikan lepas dari kejaran Mesir dan Arab. Pertemuan mereka di Stadion Volgograd Arena. Senin malam (25/6) nanti hanya sekadar laga formalitas sambil mempertaruhkan gengsi sebagai raksasa Timur Tengah.
Dilansir dari jawapos.com, Mesir tak lagi tergantung pada Mohamed Salah yang sebelumnya dipaksakan pulih dari cedera bagian bahu. Sedangkan Arab bisa bermain lebih santai meski kenyataannya lini pertahanan mereka bermasalah karena sudah kemasukan enam gol selama mentas di daratan Rusia.
Pada pertemuan terakhir, Mesir mampu menang 2-1. Berkaca dari sejarah dan materi pemain yang lebih mentereng, negara yang memiliki piramida tersebut diyakini akan lebih dominan dari Mohammad Al Sahlawi dan kawan-kawan. (jpc/ila)