Di antara tim-tim DIJ, Persiba Bantul boleh jadi satu-satunya yang mendapat lawan berat di Piala Indonesia. Sesuai undian di Zona 8, Laskar Sultan Agung harus bersua sesama penghuni Stadion Sultan Agung, yakni PS Tira. The Young Warriors- julukan PS Tira yang sebelumnya mengakuisisi Persiram Raja Ampat itu adalah satu-satunya tim Liga 1 di Zona 8.

Meski demikian, Manajer Persiba Bantul, Endro Sulastomo mengaku hasil undian tersebut disambutnya dengan antusias. Duel melawan kontestan Liga 1 akan menjadi ujian mental bagi pemainya. Selain juga pembuktian tim manakah yang terbaik di Bumi Projotamansari. “Akan jadi ajang pembuktian, bukan kalah menangnya tapi dari jumlah suporter yang datang nanti. Tentu akan menjadi pertandingan yang menarik disaksikan. Apalagi kami statusnya tuan rumah,” kata Endro.

Selain itu, menurut Endro laga melawan PS Tira merupakan kesempatan berharga bagi timnya yang kini berlaga di kompetisi kasta ketiga, karena tak semua tim dapat menjajal kemampuannya menghadapi tim dari kasta teratas Liga Indonesia.

“Kami tidak masalah siapapun lawannya. Karena tujuan utama menyiapkan tim ini untuk bisa target promosi, dengan ketemu tim kuat kami jadi tahu level kami nantinya,” tuturnya. Duel Persiba ‘menjamu’ PS Tira dijadwalkan dimainkan pada Selasa 24 Juli 2018 mendatang. (riz/din/fn)