JOGJA – Para skateboarder di Kota Jogjakarta memenuhi jalanan Kota Jogjakarta Kamis (21/6). Mereka sengaja melakukan hal tersebut untuk merayakan Go Skateboarding Day 2018. Diperingati tiap 21 Juni. Rute yang dilalui dari Tugu Jogja berakhir di Balai Kota Jogja.

Menurut salah seorang skateboarder yang ikut acara tersebut, Glen, event tersebut juga sarana berkumpul sesame skateboarder Jogja. ‘’Kalau ketemu skateboarder lain bisa sharing tempat main skateboard yang layak,” kata Glen.
Dia berharap dengan adanya event tersebut para skateboarder lebih diperhatikan pemerintah. Khususnya penyediaan tempat bermain atau skatepark di Kota Jogja.

Hal senada dikatakan skateboarder lain, Danang Putro. Pria asal Jakarta yang kuliah di Jogja tersebut mengatakan event tahunan seperti itu harus diadakan.
‘’Event seperti ini sebagai ajang menunjukkan bahwa olahraga skateboard masih eksis. Dan peminatnya tidak sedikit. Event seperti gini jangan dilarang, bikin macetnya sehari doing,” kelakar Danang. (cr5/iwa/fn)